Pemkot Kediri Kembali Terima Penghargaan Wahana Tata Nugara

Advertorial  SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 08:51:00 WIB

Pemkot Kediri Kembali Terima Penghargaan Wahana Tata Nugara

Foto:dok Humas

RMOLJatim. Kali ke lima Pemerintah Kota (Pemkot) Kediru  menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN). Dimana WTN merupakan penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia kepada Pemerintah Daerah baik provinsi dan kota/kabupaten di bidang lalu lintas, angkutan dan keselamatan jalan. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi kepada Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (15/9). Tahun ini Pemkot Kediri meraih WTN pada kategori WTN dengan catatan.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya menuturkan, penghargaan ini merupakan upaya pembinaan dari Kementerian Perhubungan kepada pemerintah daerah agar memenuhi kriteria bagi penyelenggaraan pelayan transportasi dan fasilitas publik. "Baru saja menyerahkan penghargaan Wahana Tata Nugraha untuk pemerintah provinsi, kota, dan kabupaten. Ini adalah upaya pembinaan bagi Kemenhub agar semua pihak itu memenuhi kriteria-kriteria yang kita berikan. Ada yang sudah maksimal namun ada juga yang belum maksimal dan ini kita pantau setiap 2 tahun sekali," tuturnya.

Budi Karya menambahkan penghargaan WTN dianggap dapat menunjukkan peningkatan kinerja di daerah. "Sejauh ini apa yang kita lakukan relatif cukup baik dan oleh karenanya dengan upaya memberikan evaluasi setelah dua tahun, ini menunjukkan peningkatan kinerja di setiap provinsi, kabupaten, kota. Peningkatan ini penting, karena ekspektasi Pak Presiden bahwa kinerja kota-kota ini harus didukung dan didorong dengan suatu mekanisme dan evaluasi," papar Menhub.

Usai menerima penghargaan Wakil Walikota Kediri Lilik Mubibbah mengungkapkan rasa syukur atas diterimanya WTN ini. "Anugerah ini menginspirasi untuk terus mengembangkan transportasi yang lebih baik lagi," ujarnya.

Kedepan, wanita yang akrab disapa Ning Lik ini berharap agar pencapaian ini ditingkatkan. "Semoga tahun depan mendapat yang lebih baik yakni bisa meraih WTN tanpa catatan. Dan kedepan tersedianya angkutan massal di Kota Kediri," harapnya.


Komentar Pembaca
Foto Resmi Jokowi-Maruf

Foto Resmi Jokowi-Maruf

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 14:16:00

Mahasiswa Menyemut Di DPRD Jateng

Mahasiswa Menyemut Di DPRD Jateng

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 15:42:00

Mahasiswa Bubar, Anggota Polri Berswafoto

Mahasiswa Bubar, Anggota Polri Berswafoto

KAMIS, 26 SEPTEMBER 2019 , 17:32:00

The ads will close in 10 Seconds