Muhammad Nuh Ajak Millenial Jadikan Wakaf Sebagai Life Style

Pendidikan  SABTU, 28 SEPTEMBER 2019 , 15:36:00 WIB

Muhammad Nuh Ajak Millenial Jadikan Wakaf Sebagai <i>Life Style</i>

Foto:RMOLJatim

RMOLJatim. Melalui kuliah umum bertema "Paradigma Baru Wakaf dalam Dinamika Penguatan Masyarakat", Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengandeng Badan Wakaf Indonesia (BWI) mengajak kaum millennial menjadikan wakaf sebagai salah satu life style atau gaya hidup.
 
"Saat ini kami memberikan pemahaman tentang wakaf dan kami akan masuk ke dalam lembaga-lembaga pendidikan baik itu perguruan tinggi maupun sekolah menengah. Ini menjadi prioritas utama BWI,” kata Ketua BWI Pusat, Prof Mohammad Nuh, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, saat memberikan kuliah umum di Unusa Kampus B Jemursari Surabaya, Sabtu, (28/9).
 
Dikatakan lebih lanjut, wakaf adalah instrumen strategis untuk meningkatkan kesejahteraan, kualitas dakwah, dan menjaga kemartabatan. la mencontohkan kebun kurma yang diwakafkan Sayyidina Umar dan hasilnya digunakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat miskin dan yang membutuhkan.
 
Ia juga mencontohkan wakaf Habib Bugak Aceh berupa tanah dan rumah singgah bagi jamaah haji Aceh. Aset itu sekarang di kelola secara produktif dan menjadi beberapa hotel yang keuntungannya disalurkan kepada jamaah haji asal Aceh.
 
"Kita tahunya kan sedekah, infaq dan shodaqoh. Karena itu kita ingin para milenial, khususnya mahasiswa di Unusa lebih mengenal wakaf, menjadi pelaku wakaf dan ikut mengkampanyekan wakaf,” ucapnya.
 

Komentar Pembaca
Foto Resmi Jokowi-Maruf

Foto Resmi Jokowi-Maruf

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 14:16:00

Mahasiswa Menyemut Di DPRD Jateng

Mahasiswa Menyemut Di DPRD Jateng

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 15:42:00

Mahasiswa Bubar, Anggota Polri Berswafoto

Mahasiswa Bubar, Anggota Polri Berswafoto

KAMIS, 26 SEPTEMBER 2019 , 17:32:00

The ads will close in 10 Seconds