DPR Desak Kemen LHK Rekrut Lulusan SMK Kehutanan Jadi ASN

Politik  MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 14:20:00 WIB | LAPORAN: SUKARDJITO

DPR Desak Kemen LHK Rekrut Lulusan SMK Kehutanan Jadi ASN

foto/rmoljatim

RMOLJatim. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendorong agar ada penambahan tenaga ASN teknis ataupun Polisi Kehutanan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Hal itu disampaikan Anggota DPR Fraksi Demokrat Irwan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (13/10/2019).

Alasan Irwan, penambahan itu karena masih lambannya penanganan kebakaran hutan dan lahan dan semakin massifnya kerusakan kawasan konservasi di pelbagai daerah di tanah air serta kasus illegal loging yang masih terus berlangsung.

Tidak terlalu sulit saya pikir karena Kementerian LHK tinggal memberdayakan alumni Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan (SMKK) yang ada di Indonesia yaitu di Pekanbaru, Kadipaten, Samarinda, Makassar dan Manokwari,” jelas Irwan.

Selain itu, Irwan melihat selama ini ada pemborosan anggaran negara dalam penyelenggaraan pendidikan SMK Kehutanan program Kemen LHK dengan tidak memberdayakan mereka setelah lulus menjadi ASN. Padahal, sambung Irwan negara telah keluar uang besar untuk 'mencetak' mereka selama sekolah di 5 sekolah tersebut.


Komentar Pembaca
Tolak Revisi UU KPK, Mahasiswa Duduki DPR

Tolak Revisi UU KPK, Mahasiswa Duduki DPR

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 17:41:00

Foto Resmi Jokowi-Maruf

Foto Resmi Jokowi-Maruf

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 14:16:00

Mahasiswa Menyemut Di DPRD Jateng

Mahasiswa Menyemut Di DPRD Jateng

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 15:42:00

The ads will close in 10 Seconds