Disindir Tak Bisa Ungkap Kasus Pengadaan Heli AW-101, KPK: Mahfud MD Juga Tidak Jelas

Hukum  RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 07:52:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Disindir Tak Bisa Ungkap Kasus Pengadaan Heli AW-101, KPK: Mahfud MD Juga Tidak Jelas

Febri Diansyah/RMOL

RMOLJatim. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disindir Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD karena tidak mampu mengungkap kasus korupsi pengadaan Heli AW-101 yang telah dilaporkan oleh Presiden Jokowi.

Menanggapi hal itu, Jurubicara KPK, Febri Diansyah balik menyebut Mahfud MD juga tidak jelas.

"Sebenarnya ya Pak Mahfud tidak jelas juga menyebut kasus apa dan apa benar Pak Jokowi sebagai pelapor dalam artian secara legal gitu ya, karena kemarin saya kontak juga Prof Mahfud dan intinya sebenarnya ada beberapa informasi yang disampaikan, meskipun kami juga belum tahu ya kasusnya yang mana persisnya," ucap Febri kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (12/11).

Namun, KPK langsung segera mencari data terkait kasus besar yang dimaksud oleh Mahfud. Dari pencarian tersebut, KPK menemukan dua kasus besar yakni kasus korupsi pengadaan Heli AW-101 dan kasus mafia Migas di Pertamina Energy Systems (PES) atau Petral.

"Kenapa kami tersebut misalnya kasus Petral, karena sejak awal kan Presiden Jokowi sudah konsen sekali untuk memerangi mafia migas tersebut. Dan KPK juga sudah melakukan penyelidikan pada saat itu sampai kemarin tetapkan satu orang tersangka. Jadi itu justru sudah ditangani dan dalam proses penyidikan ini banyak kerjasama internasional yang harus dilakukan," ungkap Febri melansir Kantor Berita Politik RMOL.


Komentar Pembaca
Foto Resmi Jokowi-Maruf

Foto Resmi Jokowi-Maruf

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 14:16:00

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 08:29:00

Kapolrestabes Surabaya Takziah

Kapolrestabes Surabaya Takziah

SABTU, 12 OKTOBER 2019 , 13:32:00

The ads will close in 10 Seconds