Kades Peras Warga, Polisi Temukan Uang 20 Juta di Jok Sepeda

Hukum  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 , 22:29:00 WIB

Kades Peras Warga, Polisi Temukan Uang 20 Juta di Jok Sepeda

Kades Mugiono berbaju tahanan/RMOLJatim

RMOLJatim. Diduga melakukan pemerasan terhadap warganya, Mugiono alias Suwandi (50), Kepala Desa Ngadireso, Kecamatan, Poncokusumo, Kabupaten Malang terjaring operasi tertangkap tangan (OTT) anggota Sat Restkrim Polres Malang. Dari hasil penangkapan itu, ditemukan uang senilai 20 juta dalam jok sepeda milik Kades.

"Oknum Kades tersebut ditangkap karena melakukan pemerasan terhadap salah satu warganya yang sedang bersengketa tanah. Warga bersengketa tersebut berinisial NI dengan SN. Melihat peluang itu, Kades tersebut memanfaat situasi. Dengan meminta uang kepada NI, dengan mengatasnamakan SN," ujar Kasatreskrim Polres Malang, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, Kamis, (14/11).

Ditemukan uang senilai Rp. 20 juta dalam jok, kata Andaru, bermula dari Kepala Desa meminta uang kepada NI sejumlah Rp. 60 juta, dan berdalih SN yang meminta. Atas pemintaan itu, NI merasa keberatan, dan hanya mampu memberikan uang sejumlah Rp. 20 juta.

"Nah, Kades ini meminta uang kepada NI uang damai sejumlah 60 juta, dengan mengatasnamakan SN yang meminta. Namun NI hanya mampu memberikan uang senilai Rp. 20 juta. Merasa keberatan dengan permintaan itu, korban melapor ke polisi," terangnya.

Lebih lanjut, Andaru juga menjelaskan, bahwa pemintaan uang tersebut bukanlah dari SN. Melainkan ide pribadi dari oknum kepala desa tersebut.


Komentar Pembaca
Foto Resmi Jokowi-Maruf

Foto Resmi Jokowi-Maruf

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 14:16:00

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 08:29:00

Kapolrestabes Surabaya Takziah

Kapolrestabes Surabaya Takziah

SABTU, 12 OKTOBER 2019 , 13:32:00

The ads will close in 10 Seconds