PWI Jatim Ngadu ke Kapolda Soal Pemborgolan Pemred Harian Duta

Politik  JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 06:08:00 WIB | LAPORAN: N. AJI

PWI Jatim <i>Ngadu</i> ke Kapolda Soal Pemborgolan Pemred Harian Duta

Papan nama Harian Duta Masyarakat dicopot dan Pemred M Kayis diborgol/Repro

RMOLJatim. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur bersama pimpinan media akan mengadu ke Kapolda Jatim terkait pemborgolan Pemimpin Redaksi Harian Duta Masyarakat yang dilakukan oknum polisi saat mengamankan proses eksekusi Gedung Astranawa, Rabu (13/11) lalu.

"PWI Jatim bersama pimpinan media dan pimpinan redaksi Harian Duta Masyarakat akan melaporkan ke Kapolda Jatim tentang perilaku tak layak aparat kepolisian kepada redaksi Harian Duta Masyarakat," kata Ketua PWI Jatim Ainurrohim dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai menerima pengaduan pimpinan redaksi dan seluruh karyawan Harian Duta di Balai Wartawan A. Aziz PWI Jawa Timur di Surabaya, Kamis (14/11).

Menurut Ainurrohim, eksekusi Gedung Astranawa tidak mengindahkan keberadaan institusi media massa, yakni Harian Duta Masyarakat, sehingga mengancam kebebasan dan kemerdekaan pers yang dilindungi Undang Undang. Apalagi kegiatan keredaksian Duta terganggu dan tidak bisa menerbitkan koran selama tiga hari.

"Kami kuatir perilaku kepolisian yang seharusnya mengamankan menjadi preseden buruk dan ancaman baru terhadap kemerdekaan pers," tegasnya.

Menurut Air, PWI Jatim akan memberikan fasilitas tempat dan infrastruktur lainnya kepada awak redaksi Harian Duta Masyarakat agar tetap bisa bekerja dan menerbitkan kembali korannya.


Komentar Pembaca
Foto Resmi Jokowi-Maruf

Foto Resmi Jokowi-Maruf

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 14:16:00

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 08:29:00

Kapolrestabes Surabaya Takziah

Kapolrestabes Surabaya Takziah

SABTU, 12 OKTOBER 2019 , 13:32:00

The ads will close in 10 Seconds