KH Luthfi Bashori: Orang-orang Semacam Sukmawati Menandakan Kiamat Sudah Dekat

Politik  SENIN, 18 NOVEMBER 2019 , 19:39:00 WIB | LAPORAN: N. AJI

KH Luthfi Bashori: Orang-orang Semacam Sukmawati Menandakan Kiamat Sudah Dekat

KH Luthfi Bashori/Dok. pribadi

RMOLJatim. Sukmawati Soekarnoputri membandingkan Nabi Muhammad SAW dan Presiden pertama RI Soekarno, hal ini merupakan tanda-tanda kiamat sudah dekat.
 
"Kejadian seperti ini (membandingkan Rasulullah) sudah sangat jelas menandakan betapa hampanya dada orang-orang semacam Sukmawati dari Alquran serta dari keyakinan terhadap Nabi Muhammad SAW,” kata tokoh NU kultural Garis Lurus, KH Luthfi Bashori pada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (18/11).

Luthfi Bashori menjelaskan, keberadaan Sukmawati yang hidup di jaman sekarang, termasuk sebagai salah satu tanda semakin dekatnya kedatangan hari kiamat.

Luthfi Bashori kemudian menukil kitab karya KH. Hasyim Asy’ari dalam Risalah Ahlis Sunnah wal Jama’ah dimana disebutkan dalam satu hadits tentang tanda-tanda sudah dekat datangnya hari kiamat.

"Siang dan malam tidak akan hilang sampai Al-Qur’an lapuk di dalam dada beberapa golongan dari umatku seperti halnya baju yang lapuk, sementara bacaan yang lain lebih menarik bagi mereka, dan urusan mereka menjadi ketamakan semua. Ia tidak diliputi rasa takut ketika ia melalaikan hak Allah SWT. Jiwanya diselimuti harapan-harapan sembari melanggar hal-hal yang dilarang oleh Allah SWT. Ia mengatakan: Aku berharap Allah SWT berkenan mengampuni dosa-dosaku,” sebut Luthfi Bashori.


Komentar Pembaca
Foto Resmi Jokowi-Maruf

Foto Resmi Jokowi-Maruf

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 14:16:00

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 08:29:00

Kapolrestabes Surabaya Takziah

Kapolrestabes Surabaya Takziah

SABTU, 12 OKTOBER 2019 , 13:32:00

The ads will close in 10 Seconds