Bangun Pagar Demi Keamanan, Penghuni Perumahan The Menganti Digugat Rp 3,9 Milliar

Hukum  SELASA, 26 NOVEMBER 2019 , 12:40:00 WIB | LAPORAN: I KOMANG ARIES DARMAWAN

Bangun Pagar Demi Keamanan, Penghuni Perumahan <i>The Menganti</i> Digugat Rp 3,9 Milliar

I Yin Stanley bersama suami dan tim kuasa hukumnya/RMOLJatim

RMOLJatim. Niat I Yin Stanley (40) membangun pagar rumah untuk keamanan justru berbuah perkara. Ia digugat sebesar Rp 3,9 miliar oleh PT Agung Karya Sejahtera (KSA) selaku developer Perumahan The Menganti, Gresik.

"Sejak saya beli rumah ini pada bulan Agustus 2018, saya sudah bilang ke pengembang kalau saya mau bangun pagar seperti yang ada dalam penawaran di brosur. Dan nggak jadi masalah," kata I Yin Stanley didampingi kuasa hukumnya, Adi Cipta Nugraha saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (26/11).

Pembangunan pagar tersebut, masih kata wanita kelahiran tahun 1979 ini , dilakukan lantaran tidak adanya jaminan keamanan yang pasti dari perusahaan pengembang.

"Bayangkan saja, dibelakang rumah kami ini ada makam desa, tidak ada pagar pembatas, penerangan jalan dan CCTV yang dijanjikan juga tidak dipasang. Tenaga keamanan juga minim, sehingga semua orang bisa keluar masuk seenaknya. Karena itu kami putuskan bangun pagar untuk menjaga kemanan rumah kami sendiri, karena kami kerja, keluar pagi pulang malam," ungkapnya.

Sementara, Adi Cipta Nugraha selaku kuasa hukum I Yen Stanley mengatakan, gugatan tersebut tidak memenuhi rasa keadilan, karena pembangunan pagar itu telah disepakati oleh penggugat dan klienya.


Komentar Pembaca
Foto Resmi Jokowi-Maruf

Foto Resmi Jokowi-Maruf

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 14:16:00

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 08:29:00

Kapolrestabes Surabaya Takziah

Kapolrestabes Surabaya Takziah

SABTU, 12 OKTOBER 2019 , 13:32:00

The ads will close in 10 Seconds