Begini Cara Paguyuban SRC Tingkatkan Daya Saing UKM

Ekbis  MINGGU, 01 DESEMBER 2019 , 13:35:00 WIB

Begini Cara Paguyuban SRC Tingkatkan Daya Saing UKM

Festival SRC Indonesia 2019 di Parkir Timur Delta Plaza, Surabaya/RMOLJatim

RMOLJatim.  Paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC) menggelar Festival SRC Indonesia 2019 yang menghadirkan ribuan pelaku UKM dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Timur termasuk toko kelontong. Acara yang digelar di Parkir Timur Delta Plaza, Kota Surabaya ini bertujuan meningkatkan daya saing UKM sektor retail.

"Melalui SRC, Sampoerna memberikan dukungan non-moneter berupa pelatihan manajemen toko, pengembangan bisnis, infrastruktur berbasis digital, hingga perluasan jaringan sosial melalui komunitas paguyuban,” kata Head of Zone Jawa Timur, Melinda Siauw, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

"Masih katanya, program pembinaan UKM terintegrasi yang kami jalankan melalui SRC bertujuan untuk meningkatkan daya saing toko kelontong dengan menumbuhkan semangat kewirausahaan kepada pemilik toko kelontong sebagai pelaku UKM. Melalui dukungan secara berkelanjutan mulai dari pemberdayaan hingga pembangunan kapabilitas UKM,” ucap dia.

SRC, sambungnya, telah menjadi bagian penting dari masyarakat Jawa Timur. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terhadap program pemberdayaan UKM Sampoerna.

Melalui acara Festival SRC Indonesia ini, kami berharap agar SRC maupun UKM lokal lainnya di Jawa Timur semakin dekat dengan masyarakat. Ke depannya, Sampoerna ingin merangkul lebih banyak lagi pemangku kepentingan agar cakupan manfaat dari program pemberdayaan yang kami inisiasi bisa merata di seluruh Indonesia,” tutur Melinda.

Sebagai nilai tambah bagi konsumen dan juga anggotanya, SRC telah menerapkan sejumlah inovasi guna meningkatkan daya saing di era yang dinamis ini. Pada awal tahun 2019, SRC meluncurkan aplikasi ponsel "AYO SRC” sebagai terobosan inovatif dalam memperkuat ekosistem bisnis toko kelontong. Aplikasi ini menghubungkan seluruh anggota SRC dengan mitra penyalur dan konsumen sehingga menjadikan proses pengelolaan toko menjadi lebih efisien dan efektif.

Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds