Akibat Impor Ugal-Ugalan Berasnya Busuk Dan Dibuang, Gerindra Viralkan #TangkapEnggar

Politik  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 15:35:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Akibat Impor Ugal-Ugalan Berasnya Busuk Dan Dibuang, Gerindra Viralkan <i>#TangkapEnggar</i>

Enggartiasto Lukita/Net

RMOLJatim. Rencana Badan Urusan Logistik (Bulog) yang akan membuang sebanyak 20 ribu ton cadangan beras senilai Rp 160 miliar dengan alasan sudah mengendap lebih dari setahun di gudang, membuktikan bahwa impor beras di jaman mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita sangat ugal-ugalan.

Menurut Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule, kala itu Enggar tetap ngotot untuk melakukan impor beras. Padahal, impor dilakukan saat para petani sedang panen raya.

Tapi Enggar tidak mengindahkan kritik yang menyebut impor akan membuat Indonesia kelebihan beras dan akan berujung sia-sia karena beras akan busuk.

"Dulu Mendag Enggar, Nasdem impor beras ugal-ugalan. Alasan pun dibuat, untuk penuhi stok beras dan titip di gudang bulog,” kata Iwan Sumule sebagaimana dikutip dari akun Twitter pribadinya, Senin (2/12).

Kini, sambung Iwan, beras membusuk di gudang Bulog dan tidak mungkin diberikan ke masyarakat. Alhasil, beras-beras itu dibuang. Ini sesuai dengan Permentan 38/2018 tentang Pengelolaan Cadangan Beras Pemerintah (CBP).


Komentar Pembaca
Foto Resmi Jokowi-Maruf

Foto Resmi Jokowi-Maruf

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 14:16:00

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 08:29:00

Kapolrestabes Surabaya Takziah

Kapolrestabes Surabaya Takziah

SABTU, 12 OKTOBER 2019 , 13:32:00

The ads will close in 10 Seconds