Jaksa Putar Rekaman Video Kerusuhan di Asrama Mahasiswa Papua

Hukum  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 20:33:00 WIB | LAPORAN: I KOMANG ARIES DARMAWAN

Jaksa Putar Rekaman Video Kerusuhan di Asrama Mahasiswa Papua

Suasana pemutaran video kasus rasisme/RMOLJatim

RMOLJatim. Di tengah anggota Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Adi Setiawan bersaksi atas perkara rasisme dengan terdakwa Syamsul Arifin, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Novan A Arianto memutar video saat kerusuhan di Asrama Mahasiswa Papua (AMP), dengan tujuan untuk memperkuat dalil surat dakwaanya.

"Mohon ijin majelis, kami akan tunjukan barang bukti dalam perkara ini berupa hasil video. Ijin untuk memutarkannya," kata JPU Novan A Arianto dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat persidangan diruang cakra, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (2/12).

Tak lama kemudian, suasana ruang sidang cakra terlihat hening. Semua mata pengunjung maupun majelis hakim tertuju pada layar proyektor untuk melihat video yang diputar JPU Novan A Arianto. Tak puas dengan video yang diputar dengan durasi 1 menit 18 detik, ketua majelis hakim Yohannes Hehamony meminta diputar ulang.

"Tolong diputar ulang," ucap hakim Yohannes pada JPU Novan A Arianto.

Dalam video tersebut, JPU ingin menunjukan adanya kata "Monyet' yang diucapkan terdakwa Syamsul Arifin. Namun ironisnya, dalam video tersebut hanya menunjukkan keberadaan terdakwa di area Asrama Mahasiswa Papua (AMP).


Komentar Pembaca
Foto Resmi Jokowi-Maruf

Foto Resmi Jokowi-Maruf

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 14:16:00

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 08:29:00

Kapolrestabes Surabaya Takziah

Kapolrestabes Surabaya Takziah

SABTU, 12 OKTOBER 2019 , 13:32:00

The ads will close in 10 Seconds