Ponpes Besuk Kecam Ceramah Muwafiq, KH Abdullah: Ucapan Tidak Senonoh Pada Rasulullah

Politik  MINGGU, 08 DESEMBER 2019 , 12:22:00 WIB | LAPORAN: N. AJI

Ponpes Besuk Kecam Ceramah Muwafiq, KH Abdullah: Ucapan Tidak Senonoh Pada Rasulullah

Surat kecaman PP Besuk Pasuruan atas ceramah Gus Muwafiq/Repro

RMOLJatim. Setelah Pondok Pesantren (PP) Sidogiri, Pasuruan, dua hari lalu, Jumat (6/12), mengecam ceramah Gus Muwafiq melalui Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, KHA Nawawi Abd Djalil terkait masa kecil Rasulullah, kini giliran Pondok Pesantren Besuk, Pasuruan, mengecam hal serupa.

Dalam pernyataan sikap yang diterima redaksi, disebutkan pihak PP Besuk telah mencermati beredarnya video Gus Muwafiq yang meresahkan kaum Muslimin dan adanya pembelaan berlebihan karena fanatisme golongan dari sebagian orang kepada Gus Muwafiq.

Menurut PP Besuk, hal tersebut berpotensi menimbulkan anggapan orang awam bahwa ucapan Gus Muwafiq adalah benar dan berdasar.

Ketua Dewan Keluarga dan Pengasuh Pondok Pesantren Besuk, KH Abdullah Zaini membenarkan pihaknya mengeluarkan pernyataan sikap untuk Gus Muwafiq.

"Benar sekali, PP Besuk menyampaikan sikap terkait dengan apa yang disampaikan Gus Muwafiq mengenai ucapan yang tidak senonoh terhadap Rasulullah SAW,” kata KH Abdullah Zaini pada Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (8/12).  


Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds