Kusnadi Minta Kader PDIP di Jatim Ikut Konsolidasikan Masyarakat Hadapi Bencana

Politik  SENIN, 13 JANUARI 2020 , 23:02:00 WIB | LAPORAN: B. PRASETYO

Kusnadi Minta Kader PDIP di Jatim Ikut Konsolidasikan Masyarakat Hadapi Bencana

Kusnadi/net

RMOLJatim.Menindaklanjuti seruan Ketum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Puteri dalam Rakernas beberapa hari lalu yang mengintruksikan kepada kader PDI Perjuangan untuk ikut mengantisipasi bencana. DPD PDI Perjuangan Jatim meminta supaya para kader mengkonsolidasi masyarakat di dapil masing-masing untuk antisipasi dan siap siaga terhadap bencana.

Mengingat, sudah ada warning dan prakiraan dari BMKG bahwa di sejumlah daerah di Indonesia rawan terkena bencana yang diakibatkan cuaca ekstrem hidrometorologi.

Jadi jangan menunggu bencana terjadi baru bergerak tapi harus melakukan upaya antisipasi dan kesiapsiagaan supaya kalau terjadi bencana korban bisa diminimalisir,” kata Kusnadi, Senin (13/1).

Menurut ketua PDIP Jatim Kusnadi, dalam rakernas PDIP yang lalu, seluruh kader PDIP wajib berkoordinasi dan turun langsung ke masyarakat untuk menekan minimalisir jumlah korban bencana.

Konsolidasi bersama masyarakat sekitar itu, kata Kusnadi diperlukan sesuai dengan kondisi lapangan yang dihadapi. Ia mencontohkan, untuk daerah di lereng gunung bisa dengan melakukan penanaman hutan kembali (reboisasi), pembersihan saluran air maupun penanaman bakau dan cemara di daerah pesisir pantai untuk mencegah abrasi.


Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds