Market Rumah Tapak Tetap Stabil

Ekbis  SELASA, 14 JANUARI 2020 , 15:49:00 WIB

Market Rumah Tapak Tetap Stabil

GM Marketing Edison Tan dan Direktur Marketing PT Intiland, Harto Laksono/RMOLJatim

RMOLJatim. Dalam beberapa tahun terakhir kondisi pasar properti masih belum menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Meski demikian, market rumah tapak masih relatif stabil.

"Kondisi pasar properti mengalami tekanan dalam beberapa tahun terakhir. Potret serupa terjadi pula pada pasar properti di Surabaya yang juga mengalami tren penurunan permintaan dan penjualan. Meski demikian, penjualan produk-produk hunian, khususnya rumah tapak masih relatif stabil dibandingkan dengan segmen pengembangan properti lainnya. Kondisi ini tercermin  dari kinerja penjualan perseroan di Surabaya yang lebih dari separonya berasal dari penjualan rumah tapak," kata  Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, Harto Laksono, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (14/1).

Kami, lanjutnya,  melihat ada potensi pertumbuhan pasar ke arah sana. "Tren permintaan saat ini masih didominasi kebutuhan terhadap rumah tapak dengan tipe dan luasan yang lebih compact, yang tentunya sesuai bagi keluarga muda," tuturnya.

Sementara itu, PT Intiland Development Tbk (Intiland; DILD)  juga terus melakukan pengembangan pada proyek-proyek berjalan. khususnya pada segmen pengembangan kawasan perumahan.

Pada segmen ini. perseroan masih mengandalkan penjualan dari pengembangkan kawasan pemmahan Graha Natura. Di kawasan perumahan seluas 86 hektar ini, perseroan meluncurkan pengembangan terbaru yakni klaster Acacia pada Agustus tahun lalu.


Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds