Mahasiswa ITS Bikin Aplikasi Makanan Sehat

Lifestyle  RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 20:58:00 WIB

Mahasiswa ITS Bikin Aplikasi Makanan Sehat

Aplikasi Nutriva/RMOLJatim

RMOLJatim. Tiga mahasiswa Departemen Teknik Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) angkatan 2017menciptakan aplikasi makanan sehat yang diberi nama Nutriva, aplikasi pesan antar makanan dengan memperhatikan gizi dan kalori yang terkandung di dalamnya. Mereka adalah Annura Ratri Ramadanti, Audrey Gischa Sutanto, dan Muhammad Andhika Adiwidya.

"Kami terinspirasi dari orang-orang yang ingin diet dan menerapkan pola hidup sehat yang murah tanpa perlu berlangganan di pusat kebugaran maupun jasa boga," ungkap Annura Ratri Ramadanti, salah satu anggota tim, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (13/11).

Dengan melihat peluang yang ada, lanjut Annura, terciptalah aplikasi Nutriva ini. "Nama Nutriva kami ambil dari bahasa Italia yang artinya menutrisi, sesuai dengan tujuan kami yaitu menutrisi semua masyarakat Indonesia," jelasnya.

Annura juga mengungkapkan, timnya membuat sebuah aplikasi yang menawarkan integrasi pemesanan makanan secara online dengan perhitungan kalori.

Selain itu juga ada konsultasi kesehatan oleh personal trainer maupun ahli gizi,” imbuh mahasiswi asal bogor ini.

Pada pelaksanaannya, menurut Annura, Nutriva melakukan mitra dengan beberapa pihak seperti jasa transportasi online untuk mengantar makanan, rumah makan untuk penyedia makanan, dan ahli gizi untuk konsultasi. Namun, karena Nutriva bertujuan untuk kesehatan, maka bagi rumah makan yang ingin bermitra dengan Nutriva harus memenuhi standar Nutriva.

Komentar Pembaca
Foto Resmi Jokowi-Maruf

Foto Resmi Jokowi-Maruf

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 14:16:00

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 08:29:00

Kapolrestabes Surabaya Takziah

Kapolrestabes Surabaya Takziah

SABTU, 12 OKTOBER 2019 , 13:32:00

The ads will close in 10 Seconds