Pemkot Surabaya Beri Bantuan Keluarga Bayi Hydrocephalus

Kesehatan  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 15:57:00 WIB | LAPORAN: ARIF TJAHJONO

Pemkot Surabaya Beri Bantuan Keluarga Bayi Hydrocephalus

Rumah Dian Oktavia bersama bayinya yang menderita sakit Hydrocephalus/RMOLJatim

RMOLJatim. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memastikan telah memberikan bantuan kepada keluarga Dian Oktavia (21) bersama bayinya yang menderita sakit Hydrocephalus. Bahkan, bantuan telah diberikan pemkot sejak bulan Juni 2019.

"Intervensi dari awal berupa bantuan BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran), selain itu klien juga sudah didampingi pihak Puskesmas Mojo, baik pendampingan psikologi ibunya maupun perawatan sang bayi,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP5A) Kota Surabaya, Chandra Oratmangon dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (2/12).

Chandra mengungkapkan, dari hasil outreach yang telah dilakukan Pemkot Surabaya, diketahui klien tinggal bersama ibunya di rumah kontrakan ukuran 2x6 meter di Jalan Jojoran, Kelurahan Airlangga, Kecamatan Gubeng Surabaya.

Ketika di masa hamil empat bulan, pada saat tidur klien digigit tikus hingga dua kali dan berdarah, kemudian langsung berobat ke dokter dan diberi obat sidiadryl, setelah itu tidak ada keluhan apapun.

"Namun, saat usia kehamilan enam bulan, klien periksa kandungan ke dokter dan didiagnosa bayi dalam kandungan terkena penyakit Hydrocephalus. Tapi dokter tidak berani menginjeksi obat dan hanya diberi vitamin untuk bayi,” katanya.


Komentar Pembaca
Foto Resmi Jokowi-Maruf

Foto Resmi Jokowi-Maruf

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 14:16:00

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 08:29:00

Kapolrestabes Surabaya Takziah

Kapolrestabes Surabaya Takziah

SABTU, 12 OKTOBER 2019 , 13:32:00

The ads will close in 10 Seconds